Monday, March 17, 2014

Cantik, Pintar, Berpretasi. Adalah idaman kaum hawa dan kaum adam pastinya. Terlebih kalau seorang dokter.

Dokter adalah profesi yang membutuhkan keahlian khusus, karena pekerjaan dokter biasanya berhubungan langsung pada pasien. Jika salah mengambil keputusan bisa berbahaya bagi pasien.  Untuk menjadi dokter perlu sekolah tinggi,tetapi tidak menutup kemungkinan untuk merawat diri sendiri.
Berikut para dokter cantik di Indonesia 


1. Dr. Reisa Kartikasari


Kesibukannya sebagai dokter tak membuat seorang Reisa Kartikasari meninggalkan minatnya di dunia modeling. Wanita kelahiran Malang 27 tahun silam ini bahkan pernah mengikuti kontes kecantikan Puteri Indonesia 2010 dari perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta dan mampu menyabet posisi juara kedua. Reisa yang menempuh pendidikan dokternya di Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia ini lantas mendapatkan gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010 karena prestasinya tersebut. Prestasi Reisa di dunia modeling tak berhenti sampai di situ saja. Ia juga pernah mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan Miss International 2011 yang diselenggarakan di  kota Cheng Du, China. Dalam kontes internasional ini, Reisa membawa isu tentang perdamaian dunia dan kebudayaan Indonesia. Ia juga membawa tema Pray For Japan pasca bencana gempa bumi dan tsunami yang meluluh lantahkan sebagian wilayah Jepang pada tanggal 11 Maret 2011 silam.

2. Dr. Sonia Wibisono


Wajah cantiknya memang sering nampak di layar kaca. Selain menjadi dokter yang menangani pasien-pasien berekonomi menengah ke atas, wanita kelahiran Jakarta, 11 Oktober 1977, ini juga mendedikasikan hidupnya untuk membantu masyarakat yang tengah menderita sakit namun memiliki kehidupan ekonomi menengah ke bawah. Kehidupan para pasiennya yang masih berada dalam garis ekonomi menengah kebawah sangat mengetuk hatinya. Sebab Dr. Sonia Wibisono lahir dan dibesarkan dalam keluarga pasangan dokter yang hidup berkecukupan. Sejak kecil, hidupnya selalu dimanjakan oleh kedua orang tuanya. Orangtuanya sangat protektif dan selalu membantunya mengerjakan segala sesuatu, termasuk hal-hal kecil sekalipun.

3. Drg. Rosa Rai Djalal


Wanita yang menikah dengan Dino Patti Djalal pada tahun 2004 ini merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia Drg. Rosa Rai Djalal memulai karirnya sebagai dokter gigi pada bulan Januari 1997 di Rumah Sakit Mitra Internasional. Ia pernah mengikuti program dokter pegawai tidak tetap (PTT) di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Jakarta, yang hanya dapat dijangkau menggunakan perahu klotok selama lima jam perjalanan dari Teluk Jakarta. Drg Rosa Rai Djalal juga pernah melanjutkan studinya di Esthetic Dentistry New York University, Amerika Serikat, dan Program Magister Adminis trasi Rumah Sakit.

4. Dr. Nycta Gina


Wajah imutnya memang sering kita lihat di layar kaca. Saat ini, presenter ternama bernama Nycta Gina ini merupakan mahasiswa Universitas Trisakti yang tengah mengambil spesialis kandungan (Obgyn). Gina memang sengaja memilih spesialisasi ini karena ia senang berhubungan dengan orang-orang yang ingin memiliki keturunan. Menjadi dokter merupakan impiannya sejak kecil.

5. Dr. Enrina Diah


Dokter cantik kita yang terakhir adalah Dr. Enrina Diah yang dikenal sebagai spesialis bedah plastik. Wanita kelahiran Manado, 23 Mei 1974, ini harus melalui perjuangan keras untuk mendapatkan kesuksesannya seperti sekarang. Ibu satu anak ini memiliki dua klinik di Jakarta dan Surabaya. Dr. Enrina Diah memiliki misi ingin menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan pasien operasi plastik yang diperhitungkan oleh dunia

Categories: , ,

0 komentar:

loading...
Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!