Sunday, March 16, 2014

coba ane tanya ke agan, negara mana yang tingkat pemerkosaan trhadap wanita paling tinggi didunia..??? india..?? arab..??atau ada usul lain..???

coba kita lihat peta dunia brikut, yang ane ambil dari indxmundi.com berdasar laporan unodc.org yaitu badan khusus PBB yang menangani soal narkoba dan kejahatan2 termasuk pemrkosaan

dari gambar trsbut agan liat aja, warna smakin biru maka semakin tinggi tingkat pemerkosaannya,

dari yang agan lihat, manakah negara2 atau kawasan yang paling tinggi tingkat pemerkosaannya..???

sebelum menjawabnya ane mau share daftarnya diawali menurut media india yang agan denger soal perkosaannya,

sumber
gimana gan,... coba di cocokkan sama petanya.. ?? 

sementara itu global post tahun 2010 melansir daftar negara dngan tingkat pemerkosaan dalam kurun waktu 2004 sampe 2010 sebagai brikut:

sumber


dari info diatas ane mau ngajak agan menjawab prtanyaan sederhana:
1. india[yang sering nongol dimedia dulu gan ] nomor urut berapa..??
2. kalo negara2 arab [yang katanya sering ada pemerkosaan  ] nomor urut brapa..???
3. kalo negara2 eropa, yang katanya sudah dmokrasi maju gan , nomor urut berapa..??
4. nah kalo amerika yang katanya polisinya demokrasi dan penegakan hukum, nomor urut brapa..???


apakah agan sependapat sama ane, kalo sementara ini dari sumber diatas amerika jawaranya pemerkosa..???
kalo iya, maka cuba mari tengok barang sedikit berikut ini 
rainn.org sebuah organisasi anti-sexual violence, melansir data:

sumber
angka yang patut mndapat prhatian, sepertinya mereka spakat dngan kita 

tak adil kalo kita ga baca berita yang di lansir U.S. Bureau of Justice yaitu biro hukumnya amrik [kurang lebih artinya gitu  ]sebagaimana dikutip statisticbrain.com[sumber] sebagai brikut:


pertanyaan yang mungkin muncul: kok yang dirilis U.S. Bureau of Justice beda ama data sblumnya, trus kalo di peta juga ada negara yang birunya tbl tapi ga masuk topten..???

jawab:

terdapat negara2 yang memang ga dimasukkan gan, misal lesotho, karena memang keadaan negara ini masih labil dan posisinya didunia intrnasional juga masih minim, 

Daftar lengkap negara dengan tingkat pemerkosaan menurut answer.com
Showing latest available data. Rank Countries Amount (top to bottom)
#1 United States: 95,136
#2 South Africa: 52,425
#3 Canada: 24,350
#4 Australia: 15,630
#5 India: 15,468
#6 Mexico: 14,373
#7 United Kingdom: 13,395
#8 Germany: 8,615
#9 France: 8,458
#10 Russia: 6,978
#11 Korea, South: 6,139
#12 Peru: 5,968
#13 Spain: 5,664
#14 Zimbabwe: 5,567
#15 Thailand: 4,020
#16 Argentina: 3,036
#17 Venezuela: 2,931
#18 Italy: 2,543
#19 Belgium: 2,436
#20 Japan: 2,357
sumber

nah sudah baca urutannya kan gan..???
jangan bingung yak.. mungkin ada beda2 tipis datanya, tapi itu ga mndepak negara trsbut keluar daftar, jadi bisa kita bilang kita punya data yang saling mendukung 

pertanyaan stelah baca top 20 
1. Q: gan, kok negara2 arab ga masuk ya..??? katanya disana banyak pemrkosaan..??
jawab: ane juga denger hal yang serupa gan, tapi selama ini sumber yang sampe ke kuping ane baik via mulut maupun via media telepisi versi TKW, tapi ini lah data validnya, sampe ane bawa2 unodc kurang apa coba..??? 

2. Q: kan bisa jadi kasus di arab ga dilaporin gan, 
answer: ditiap negara memang ada angka2 yang tidak terinput, hal ini dianggap sebagai kasus yang tidak dilaporkan, tapi di negara2 arab lebih dari itu, mereka mikir sejuta kali kalo mau perkosa, hukumannya berat masbro, dirajam, kalo uda pernah nikah malah dirajam sampe mampus  kalo uda gini mereka bakal mikir juga kale, ngapain prkosa yang nikmat bentar tapi kena rajam yang bisa bikin mokad,  selain itu pihak keluarga wanita yang di perkosa akan menuntut hukuman potong kepala bagi si pemerkosa karena telah mencorng nama kehormatan keluarga. oleh karena itu wanita disana mendapat tanggung jawab menjaga diri dengan baik [meskipun ayah dan saudaranya tak luput menjaga mereka] para wanita biasanya ga mau berada dalam ruangan berdua pria bukan mahramnya. 

jadi tak selamanya kita harus percaya soal pemerkosaan negara2 arab kayak versi TKW, bukan ane subyektif ya gan, tapi datanya berkata demikian, negara2 arab ga masuk bahkan top 20 sekalipun.  bahkan menurut U.S. Bureau of Justice, negara2 arab menempati urutan 5 teratas secara penuh untuk kategori negara2 dengan kasus pmrkosaanTERRENDAH DIDUNIA. berikut buktinya:

>sumber: U.S. Bureau of Justice sebagaimana dilansir statisticbrain.com [sumber]
Dari daftar tersebut 5 besar negara dengan kasus pemerkosaan terrendah adalah negara2 arab, dan 4 di antaranya adalah negara islam atau mayoritas muslim, menyisakan negara armenia yang masih mayoritas kristen ortodoks, budaya ortodoks yang tidak jauh beda dengan budaya islam inilah yang diyakini menjadikan armnia ikut dalam daftar ini.

ada kisah menarik yang pernah dijelaskan temen kaskuser kita dalam salah satu threadnya, jadi kalo mau lihat berita dari TKP langsung sebagai brikut:

beliau merupakan orang indonesia yang menikah dengan orang arab saudi, jadi bisa menganggap hal yang terjadi disana secara obyektif dan realistis,

- TKW kaburan kebanyakannya bukan karena disiksa majikan atau karena tidak digaji majikan. Tapi banyak TKW yang kabur itu karena keinginannya sendiri. Ada yang alasannya karena mereka ingin mendapatkan gaji yang lebih besar dari gaji yang didapat dari majikan asli. Bahkan banyak yang jadi TKW kaburan karena mereka ingin bebas hidup bersama pacarnya ( para sopir2 Indonesia, para pekerja asing seperti Pakistan, Bangladesh, India ). Itu bukan rahasia lagi kalau disini ada sindikat/mafia yang akan menampung TKW kaburan. Seringkali saya membaca di surat kabar lokal, kalau polisi telah merazia beberapa apartemen/ rumah2 kontrakan yang penghuninya hampir 99 % TKW ilegal asal Indonesia. Dan ternyata mereka melakukan praktek pelacuran. Tarifnya cuma 50 sr ( 120 rb ) sekali pakai. Germo wanitanya kebanyakan orang Indonesia asli, pasangan germo yang laki-laki seringkali orang Pakistan atau Bangladesh. Menurut pengakuan mereka, kostumernya kebanyakan sopir2 taxi orang Pakistan atau pekerja kasar orang Bangladesh dan India. Bahkan kadang2 ada juga sopir orang kita sendiri. Para PSK asal negara kita itu bukan hanya TKW kaburan saja, bahkan banyak yang datang menggunakan visa umrah. begitu sampai di Jeddah mereka tidak pulang lagi ke Indonesia, tapi mereka memilih menjadi TKW ilegal. Itu bukan menjadi rahasia umum lagi disini.

Jadi kalau ada TKW yang pulang ke Indonesia dalam keadaan hamil, terus mengaku diperkosa oleh majikan laki2/ anak majikan laki2. Kita tidak harus begitu saja mempercayai omongan TKW itu. Karena kenyataannya disini, banyak sekali TKW yang dihamili oleh pacarnya. Bukan diperkosa, tapi suka sama suka,

waktu pulang ke Indonesia dengan membawa orok, untuk menutup malu biasanya TKW itu akan mengarang cerita kalau oroknya itu hasil diperkosa atau hasil dipaksa. Padahal setelah beberapa lama kemudian, TKW itu akan kembali daftar ke PJTKI untuk kembali bekerja sebagai TKW di Saudi Arabia. Itulah sebabnya, walaupun Saudi Arabia banyak dicaci maki di Indonesia oleh orang2 yang tidak tahu kejadian sebenarnya, tapi tetap saja PJTKI selalu kebanjiran calon TKW untuk minta diberangkatkan ke Saudi Arabia. Kalau teman2 tidak percaya, coba temen2 cek dan ricek ke PJTKI di Jakarta.

- tidak semua TKW itu datang kesini karena mereka mau menjadi TKW. Banyak lokalisasi pelacuran di Jawa Tengah dan di Jawa Timur yang di geregek polisi, terus para bekas PSK itu larinya ke PT, melamar untuk menjadi TKW. Dan kebanyakan mereka milihnya menjadi TKW di Saudi Arabia. Ya,ibu bisa bayangkan, mereka tidak akan menjadi TKW yang baik karena menjadi pembantu itu susah, paling2 begitu sampai disini juga para bekas psk itu akan kembali menjual diri.


KESIMPULAN:
1. anggapan masyarakat kita bahwa negara2 arab di penuh dengan para pemerkosa TERBUKTI baik secara data maupun fakta tidak benar. sebaliknya menurut biro hukum amerika, U.S. Bureau of Justice seperti data diatas,negara2 arab itu bisa dibilang tempat yang aman bagi wanita.

2. sebaliknya negara2 besar sprti amrika dan eropa yang di juluki para tetuanya demokrasi, penegakan hukum, dan negara maju ternyata menduduki peringkat papan atas negara2 para pemerkosa. siapa bilang kebebasan berbusana bisa membuat manusia lebih terbiasa melihat pemandangan porno jadi ga gampang tergoda, buktinya semakin bebas, smakin terbuka busananya smakin banyak pemerkosaan dan ini faktanya.

demikian, terimakasih

0 komentar:

loading...
Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!