Saturday, September 7, 2013


Title Tag
Title Tag
Melanjutkan pembahasan Blog SEO mengenai Atribut Optimasi SEO Onpage  yang telah kita bahas sebelumnya, maka saya akan menjelaskan lebih rinci dari atribut optimasi seo onpage satu persatu agar semua blogger pemula lebih mudah untuk memahaminya.
Title Tag merupakan poin tertinggi dari atribut SEO. Mengapa demikian? Karena Title merupakan atribut pertama yang dilihat Search Enging sebagai Nama atau Identitas suatu Blog. Title Tag ini hanya terdapat di bagian <head>, dan kodenya adalah :

  <title>TITLE TAG BLOG </title>

 Dalam memilih Title Tag kita harus memahami terlebih dahulu Tema apa yang akan kita usung pada Blog kita, dan tema tersebut yang kemudian dapat kita gunakan sebagai Kata Kunci/Key Word yang menjadi acuan Search Engine mengunjungi Blog kita karena Kata Kunci yang sudah kita pasang pada Blog.
Banyak praktisi SEO yang menganggap bahwa title tag adalah atribut onpage yang terpenting yang harus ada dalam sebuah Blog. Untuk itu harap berhati-hatilah dalam menentukan isi Title Tag. Karena jika Tema yang akan diusung tidak sama dengan kata kunci yang disisipkan pada title tag makan Search Engine tidak akan mempertimbangkan Blog anda. Karena tidak ada kesamaan antara Title dan Isi/Artikel-nya.
Cara terbaik mengisi title tag adalah dengan menggunakan Kata Kunci sesuai Tema yang akan anda usung  dan panjangnya tidak lebih dari 70 karakter. Perlu Anda ketahui bahwa semakin di depan kata itu, maka poinnya akan sangat tinggi. Jadi sebaiknya format dari isi title tag adalah :

            JUDUL ARTIKEL saja, atau
            JUDUL ARTIKEL - NAMA BLOG

Sebaiknya anda hindari struktur berikut :
NAMA BLOG - JUDUL ARTIKEL
Karena struktur seperti ini membawa Robot Search Engine untuk mengenali Nama Blog Anda terlebih dahulu kemudian baru melihat Judul Artikel blog anda, terkecuali jika blog Anda sudah mempunyai reputasi tinggi dimata Google Search Engine, Maka anda dapat menentukan struktur bagaimanapun itu sah-sah saja. Akan tetapi bagi Blogsite yang baru akan diperkenalkan kepada Search Engine saya sarankan untuk tidak menggunakan struktur NAMA BLOG - JUDUL ARTIKEL diatas.

Jadi Penggunaan Title Tag sangat diperlukan sebagai salah satu Atribut Optimasi SEO Onpage yang harus ada dalam sebuah blog. untuk itulah mengapa anda harus memahami Title Tag yang digunakan sebagai identitas pertama yang robot search engine lihat sebagai nama blog anda. semoga artikel kali ini bermanfaat. jangan kemana-mana? karena masih ada penjelasan berikutnya mengenai atribut optimasi SEO Onpage.

Categories:

0 komentar:

loading...
Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!