Tuesday, September 17, 2013

Perkembangan pasar tablet dengan ukuran layar 10 inci kini sudah banyak diramaikan oleh berbagai produk. Sejumlah pabrikan seperti Samsung, Asus, Acer, Toshiba, dan bahkan Microsoft berusaha untuk bisa menyaingi Apple dengan produk iPad-nya yang laku keras di pasaran.
Dan, dengan adanya kabar yang santer beredar bahwa iPad terbaru akan diluncurkan pada September, inilah waktu yang tepat untuk mengetahui pilihan apa saja yang bisa Anda miliki untuk gadget  tab 10 inci. Berikut ini panduan dari saya untuk tablet 10 inci terbaik yang ada di pasaran saat ini :

1. Apple iPad dengan Retina display 
 
Memang benar, iPad terbaru akan meluncur ke pasaran dalam waktu dekat, tapi iPad 4 masih tetap menjadi perangkat andalan dalam dunia tablet 10-inci dan menjadi yang paling laris sejauh ini. Dan harus diakui bahwa ada gunanya menunggu untuk urusan perangkat gadget teknologi karena setiap kali Anda membeli produk Apple, akan ada produk yang lebih baik yang muncul dalam waktu kurang-lebih satu tahun setelahnya. Namun setidaknya, jika Anda membelinya sekarang, Anda bisa menikmatinya sekarang.
Anda pasti akan menikmati gadget ini karena meski ada banyak keluhan tentang upgrade-nya yang begitu cepat (iPad 4 muncul hanya beberapa bulan setelah iPad ketiga), iPad generasi 4 ini bisa dibilang masih menjadi perangkat yang paling diinginkan dan, kami berani untuk mengatakan ini, tablet terbaik yang ada sekarang.
Harga mulai dari 399 poundsterling (sekitar Rp 6,4 juta)

2. Sony Xperia Tablet Z
 
 
Tipis, ramping dan super keren. Ini adalah model yang paling stylish di antara tablet 10 inci yang ada sekarang. Desain yang diusung Sony ini merupakan yang terbaik di kelasnya: elegan dan tampil menonjol. Bentuknya yang tipis tidak berarti mudah lepas dari genggaman Anda, justru membuat jemari Anda lebih mudah mengoperasikannya. Tablet ini dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal untuk gadget yang begitu ringan dan nyaman digenggam.
Meskipun piksel yang diusung kalah jauh dari iPad dan Google Nexus 10, layar Tablet Z ini cukup terang, tajam, dan realistis penuh warna. Selain itu, resolusi Full HD yang disematkan di tablet ini memanjakan pengguna untuk memutar video HD. Suara yang dihasilkan tablet ini tidak sekuat dengan beberapa saingannya, karena tablet ini adalah perangkat yang tahan air. Dengan demikian, terdapat beberapa penutup lubang yang sedikit mengganggu pada headphone, kartu microSD, dan soket mikro USB. Penutup itu dipasang untuk meyakinkan ketika Anda tidak sengaja menjatuhkannya di kamar mandi atau terkena percikan di tempat pencucian piring, tablet Anda masih berfungsi normal sebagaimana adanya.
Mungkinkah ini menjadi tablet Android terbaik di dunia saat ini? Dan bisakah tablet ini mengambil gelar tablet terbaik yang disandang iPad 4? Bisa jadi!
Harga mulai dari 399 poundsterling (sekitar Rp 6,4 juta)

3. Microsoft Surface Pro

Malangnya Surface Pro. Jika perangkat ini dibawa ke sekolah, kita bisa membayangkan tablet ini diejek sebagai sebuah 'talenan'... Tapi cemoohan itu tidak bisa mengelabui fakta tablet ini unggul di kelasnya, jika Surface sebelumnya dijalankan dengan OS yang versi lebih ringan dari Windows 8 - Windows RT - Surface Pro beroperasi dengan versi OS terbaru dari Microsoft tersebut.
Surface Pro memiliki spesifikasi seperti yang biasa Anda temukan di laptop kelas menengah. Di dalamnya disematkan prosesor dual-core Intel Core i5, didukung dengan RAM 4GB, dan terintegrasi Intel HD Graphics. Anda juga dapat memilih 64 atau 128GB penyimpanan SSD. Tablet ini hadir dengan tampilan yang tipis dan padu, dengan mengusung desain yang memberi kesan tampilan baru Microsoft yang modern.
Layar yang dimiliki Surface Pro sangat luar biasa, sebuah langkah pembaruan besar dari Surface sebelumnya. Tablet ini memiliki layar Full HD 1080p dan menawarkan tampilan visual yang luar biasa serta sejumlah ikon dan font yang fantastis.
Harga mulai dari 799 poundsterling (sekitar Rp 12,8 juta)

4. Google Nexus 10

Tablet Google berlayar besar buatan Samsung ini merupakan sebuah tablet menakjubkan dengan beragam kelebihan yang dimilikinya, mulai dari bentuk fisiknya yang tipis dan menggoda hingga tampilan layarnya yang menakjubkan yang harus dilihat secara langsung untuk dapat memercayainya. Spesifikasi yang dimiliki gadget ini kuat dan memiliki kinerja yang sangat baik. Sayangnya tablet ini tidak disediakan slot kartu microSD, sehingga penggunanya tidak bisa menambah ruang kapasitas memori. Google telah memilih OS Android agar pengguna bisa mengakses perangkatnya secara lebih leluasa dengan menyematkan OS terbaru yang lebih lancar ketika beroperasi. Mengeluarkan suara yang nyaring, dan kamera sebagus dapur pacu yang dimilikinya.
Dengan semua kelebihan yang dimilikinya, Google masih harus sedikit berjuang untuk bisa menggeser posisi Apple di puncak singgasana tablet. Tidak dipungkiri, banyak orang cenderung lebih memilih casing aluminium, antarmuka sederhana, kemudahan akses, dan banyaknya jumlah aplikasi seperti yang ditawarkan Apple. Tapi Nexus pasti mungkin menjadi satu-satunya tablet yang mampu menggoyahkan dominasi iPad.
Harga mulai dari 319 poundsterling (sekitar Rp 5,1 juta)

5. Asus VivoTab Smart

Sebagai salah satu tablet Windows 8 dengan harga terjangkau di pasaran, Asus VivoTab Smart dapat dibawa pulang dengan merogoh saku sebesar 400 poundsterling (sekitar Rp6,4 juta). Resolusi layar 1366 x 768 mungkin tidak bisa Anda banggakan sesampainya di rumah, tapi setidaknya kepadatan layar yang dimilikinya cukup memanjakan pengguna untuk menikmati tontonan video dengan kualitas terbaik. Ada banyak keunggulan yang dimiliki Asus VivoTab Smart dan sangat sedikit alasan yang dapat mengurungkan niat setiap calon pembeli. Ini adalah salah satu dari tablet yang mengusung hardware Windows 8 yang ada di pasaran dan, selain software yang memiliki kemampuan untuk berkinerja dengan lancar, prosesor grafis di dalamnya jauh lebih kuat dan baterai yang lebih tahan lama, maka tablet ini masih masuk perhitungan kami.
Harga mulai dari 399 poundsterling (sekitar Rp 6,4 juta)

6. Acer Iconia W510

 
Kerapatan layar yang diusungnya, standar resolusi PC 1366 x 768, cukup baik dan padat tersemat pada layar 10,1 inci yang terbuat dari kaca. Dengan demikian, meskipun tidak Full HD, pengguna bisa menonton video dan melihat gambar di W510 dengan baik tanpa keluhan; kaya akan warna dan gambar yang jernih.
Tablet ini disemati chip prosesor 1.8GHz Intel Atom Z2670 yang mampu memenuhi kebutuhan komputasi Anda, namun prosesor graphic onboard-nya tidak cukup tangguh untuk mengatasi game serius yang membutuhkan dapur pacu yang lebih besar. Bentuk dan desainnya dirancang dengan solid dan stylish. Selain itu, dengan unit baterai polimer Lithium 2-cell - daya tahan baterai ini luar biasa awetnya, tablet ini sama tangguhnya dengan Energizer Bunny.
Harga mulai dari 319 poundsterling (sekitar Rp 5,1 juta)

7. Samsung Galaxy Note 10.1

Sebagai anggota perangkat terbesar dari generasi Galaxy Note Samsung, Note 10.1 disematkan prosesor 1.4GHz quad-core Exynos yang lebih dari yang wajar pada inti dapur pacunya - membuatnya menjadi tablet yang jauh lebih lincah dari tablet Samsung 10 inci versi sebelumnya. Tablet Samsung Galaxy 10,1 hadir dengan Adobe Photoshop Touch dalam versi khusus yang dioptimalkan untuk stylus unik - S Pen - bersama dengan aplikasi stylus lainnya seperti S Note dan S Planner. Hasilnya adalah tablet ini memberikan pengalaman yang sangat berbeda dengan perangkat lainnya dan, jika Anda suka pengoperasian smartphone Note tetapi tidak merasa seperti orang idiot yang menempelkan tatakan besar di salah satu telinga Anda, perangkat ini bisa menjadi perangkat mobile Anda.
Harga mulai dari 349 poundsterling (sekitar Rp 5,6 juta)

8. Samsung ATIV Tab 3

Samsung meluncurkan rentetan terbaru dari model Ativ (merek PC-nya) di acara peluncurannya di London pada Juni. Tapi hanya Samsung Ativ Tab 3 yang paling mencuri perhatian kami - karena ini merupakan tablet Windows 8 tertipis di dunia.
Kami tidak pernah melihat sesuatu yang tampak begitu ramping dan praktis seperti Tab Ativ 3 untuk ukuran tablet Windows 8 yang kebanyakan memiliki fisik yang gempal. Desain warna putih peraknya merupakan salah satu identitas yang familiar bagi siapa saja yang pernah memiliki perangkat Samsung Galaxy mobile sebelumnya, tapi keelokan yang dimiliki TAB Ativ 3 ini tidak akan pernah Anda lihat dari perangkat mana pun yang mengusung mesin windows 8.
Beratnya hanya 550g (sebagai bandingan, iPad terbaru memiliki berat lebih dari 650g) dan memiliki ketebalan yang luar biasa tipisnya sebesar 8.2mm, Samsung juga menyematkan resolusi layar HD 1366 x 768. Meskipun tidak Full HD 1080p, layar terlihat cukup besar dan responsif untuk mengoperasikan layar sentuh Windows 8.
Harga mulai dari 499 poundsterling (sekitar Rp 8 juta)

9. Toshiba Excite Pro 10.1


Hal yang paling menarik dari Excite Pro adalah layar 2560 x 1600 PixelPure yang luar biasa. Memiliki kerapatan PPI 299, sama dengan Nexus 10. Toshiba mengklaim bahwa layar tablet 10,1 inci ini lebih tajam berkat peningkatan warna 3D dan manajemen teksturnya, yang dikatakan memberikan 'pengoptimalan grafis ketika digunakan untuk game dan animasi'.
Tablet ini juga dipasangi speaker Harman Kardon DTS, membuat perangkat terbaru Toshiba ini menjadi sebagai sebuah perangkat multimedia kelas atas.
Didukung oleh prosesor quad-core Nvidia Tegra 4, Excite Pro mengusung Android 4.2 dan juga memiliki RAM 2GB untuk kinerja multitasking.
Dari 349 poundsterling (sekitar Rp 5,6 juta)

10. Apple iPad 2

iPad generasi kedua dipasarkan pada 2011, namun hingga kini masih tetap dijual melalui situs Apple meski iPad 3 dan iPad 4 sudah diluncurkan, sehingga menunjukkan bahwa perangkat ini masih layak untuk dipertahankan pihak Apple. Kelebihan yang dimilikinya ada pada harga - perangkat ini menawarkan cara termurah untuk mendapatkan iPad dengan merogoh 329 poundsterling (sekitar Rp5,2 juta) untuk versi Wi-Fi (Anda perlu menambah 100 poundsterling (sekitar Rp1,6 juta) untuk konektivitas 3G). Tablet ini juga lebih ringan dan lebih tipis dari iPad baru, sehingga lebih mudah untuk dibawa ke mana pun, dan menggunakan kabel konektor 30 pin lama, yang berguna jika Anda memiliki koleksi perangkat Apple lainnya dan add-ons yang Anda inginkan dalam penggunaannya.
Dari 329 poundsterling (sekitar Rp 5,2 juta).

Wah Akhirnya selesai juga artikel 10 Tablet Terbaik 2013 Versi Sangasiji ini. semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memilih tablet yang sesuai dengan kebutuhan anda saat ini. Karena saya sarankan untuk memilih tablet sesuai dengan kebutuhan anda agar tidak kecewa diakhir setelah anda membelinya.

Categories:

0 komentar:

loading...
Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!