Wednesday, September 4, 2013

SEO
Pengertian SEO dan Praktik SEO
Apa Itu Seo - Pengertian SEO dan Praktik SEO - BLOG SEO memang diperlukan, Ini adalah tulisan pertama dari blog sangasiji yang pernah hilang sebelumnya. dan Alhamdulillah blog ini kembali hadir menemani kita semua. 

Langkah awal sebelum kita membahas seputar SEO kita harus mengetahui pengertian SEO terlebih dahulu. memahami dasar terlebih dahulu untuk memperkuat pemahaman lanjutan serta mempermudah sobat blogger untuk memahami SEO tahap demi tahap. untuk itulah saya awali pembahasan SEO kali ini dengan pemahaman pengertian SEO.


Pengertian SEO.
SEO merupakan kepanjangan dari Search Enggine Optimizer dimana kekuatan tertinggi adalah milik google search engine. SEO adalah penentu utama sebagai peringkat suatu blog atau website, karena dengan adanya SEO menunjukkan adanya tingkatan suatu blog dimana jika tehnik SEO suatu blog itu dikatakan baik bilamana blognya terdapat pada urutan pertama pada Google Search Engine. yang pada akhirnya menentukan kualitas dan kuantitas blog tersebut.

Optimasi SEO merupakan serangkaian kegiatan pada blog yang dimaksudkan agar blog menjadi mudah untuk terindeks pada google search engine. dengan kata lain kegiatan yang dilakukan untuk mendapatkan posisi pertama pada google search engine terhadap kata kunci tertentu.

Kata Kunci / Keyword adalah sebuah kata yang dapat menunjukkan keberadaan suatu blog. contohnya saja jika saya memiliki situs blog dengan data berikut :
  • URL Blog : http://aliffnurgazali.blogspot.com/
  • Keyword   : Aliff nurgazali
Jadi pada saat saya mencari di google search engine dengan kata kunci "Aliff Nurgazali"  :




Maka akan menemukan keyword yang ditujukan ke link saya pada search engine.  seperti pada gambar berikut ini :


Fungsi / Kegunaan / Manfaat SEO.
Jika kita sudah memahami pengertian SEO diatas tentunya kita akan memahami fungsi atau kegunaan dari SEO. Secara kasat mata kegunaan SEO adalah sebagai usaha untuk meningkatkan kualitas blog pada optimasinya sehingga mampu menembus urutan pertama pada Google Search Enggine.

Namun jika kita lihat lebih kedepan manfaat dari SEO sangatlah beragam seperti halnya beberapa manfaat SEO berikut ini : "Jika Saya Menjadi No.1 di Google Search Engine"
  1. Visitor / Pengunjung blog sudah pasti banyak.
  2. Status Blog semakin meningkat < Page rank meningkat Alexa menurun >
  3. Banyak yang ingin memasang iklan di blog kita.
  4. Banyak komentar dari pengunjung
  5. Dapat digunakan untuk mencari Komisi dari Blog.
  6. Dan masih banyak lagi yang lainnya...
Karena itulah mengapa blogger harus memahami tehnik-tehnik SEO mulai dari yang dasar hingga lanjutan. dan bagaimana tehnik SEO tersebut akan saya bahas mendatang. semoga artikel ini bermanfaat. Berikut penjelasan Apa Itu SEO? yang dapat saya terangkan. semoga artikel ini bermanfaat.
Categories:

0 komentar:

loading...
Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!