Thursday, September 5, 2013



Optimasi SEO Onpage - Setelah selesai memahami Apa Itu SEO, Pengertian SEO dan Mengenal lebih dalam tentang optimasi SEO maka langkah selanjutnya adalah harus memahami satu persatu pekerjaan optimasi SEO untuk blog anda. untuk itu Blog SEO akan membahas Optimasi SEO satu persatu sehingga anda dapat dengan mudah untuk memahami SEO dengan sepenuh Hati. Bahasanya terlalu Lebay ... !!!
Oke kita lanjutkan pembahasan kita saat ini tentang Mengenal Optimasi SEO Onpage.
Apa itu optimasi SEO Onpage?
Pengertian dari OptimasiSEO Onpage atau Onpage Search Engine Optimization adalah suatu istilah dalam SEO, yang mengacu kepada segala sesuatu yang dilakukan pada komponen-komponen sebuah halaman blogsite. Tujuan utama dari optimasi ini adalah memperbaiki faktor-faktor SEO onpage agar mesin pencari mendapatkan penekanan kata kunci yang benar dari suatu halaman (Blogsite/Blogblog).
Kenapa optimasi ini harus dilakukan? Hal ini dilakukan supaya mesin pencari tidak bingung saat tiba di halaman-halaman blog anda. Untuk memudahkan anda dalam memahaminya kita umpamakan saja seperti berikut : ada begitu banyak orang di dalam sebuah lapangan, Anda tidak akan bisa membedakan yang mana orang penting dan yang mana orang biasa jika mereka memakai seragam kan? Nah, oleh karena itu dikembangkan sistem atribut. Siapa yang mengenakan atribut jabatan tertinggi, maka dialah yang terpenting. Sistem atribut inilah yang dipakai oleh Google untuk menentukan, apa saja penekanan dari sebuah halaman blog.

Mungkin sekarang sobat blogger bertanya apa saja atribut seo onpage itu?

Atribut Dalam Optimasi SEO Onpage.
Sekarang mari kita simak bersama-sama apa saja atribut dalam SEO Onpage.berikut ini adalah atribut optimasi onpage yang umumnya digunakan:

  1. Title tag
  2. Elemen Meta (Meta Tag – Meta Description)
  3. URL
  4. Judul Halaman <h1>
  5. Judul Artikel <h2>
  6.  Sub Judul Dalam Artikel <h3>
  7. Cetak tebal/miring <b> atau <i>
  8. Jika ada gambar, maka harus ada atribut alt
 Mari kita coba untuk memahami :
“Coba perhatikan Jika dalam sebuah Blog tidak terdapat satupun dari delapan atribut diatas maka isi Blog tersebut tidak akan dianggap penting oleh Search Enggine, Jika dalam sebuah Blog didapati telah menggunakan 1-3 atribut dari delapan atribut diatas maka isi Blog tersebut akan diperhatikan dan dianggap penting oleh Search Engine, Dan coba kita bandingkan dengan Blog yang didapati menggunakan ke delapan atribut tersebut yang artinya memiliki atribut lengkap maka Blog tersebut akan sangat diperhatikan dan dianggap paling penting daripada Blog yang hanya menggunakan beberapa atribut saja.”

Jadi sekarang kita bisa membandingkan seberapa penting atribut itu digunakan pada Blog yang kita kelola. Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa atribut dalam website merupakan sebuah identitas Blog yang dapat mempermudah Search Engine untuk mengenali dan menentukan tingkat penting atau tidaknya artikel dalam Blog tersebut. 
Demikian diatas pembahasan Optimasi SEO Onpage dari saya yang menjelaskan delapan atribut dalam optimasi SEO Onpage yang harus diperhatikan. untuk penjelasan ke delapan atribut diatas kita bahas pada artikel berikutnya. untuk mempercepat pencarian silahkan cari di kotak pencarian yang disediakan dengan kata kunci yang ingin anda pahami terlebih dahulu. Terimakasih atas kunjungannya dan silahkan berkomentar jika anda belum bisa memahami secara utuh. Salam Sangasiji .
Categories:

0 komentar:

loading...
Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!